SASIS GEDEBONG PISANG BRO…
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Salam bikers Nusantara,
Honda mengumumkan CBR 1000 RR untuk tahun 2017, dimana pembaharuan yang menggunakan konsep “Total Control” yang kembali ke desain awal berdasarkan desain Tadao Baba. Cukup lama setelah evolusi panjang Fireblade kembali lagi ke desain awalnya.
Klaim Honda yang membenahi Power Weight Ratio terbaik nomor 1 dalam sejarah keluarga Fireblade atau 14 % peningkatan dibanding model sebelumnya. Tentu penambahan fitur-fitur elektronik yang memang sudah harus diberikan mengingat jamannya elektronik. Kalau tidak ada fitur ini bisa kalah sama kompetitor yang lain (bahkan bisa di bully lagi :p ).
Komparasi badan yang lebih kompak dan fitur elektronik yang di adopsi langsung dari RC213V-S serta penambahan power 10 Horsepower dari model sebelumnya yang berkitir mendekati 13.000 RPM (sebelumnya 12.250 RPM). Dan berikut Fitur adalah :
- Ohlin Electronic Suspension Semi-Active yang pertama kali digunakan keluarga fireblade
- Bi-directional Quickshiffter bisa naik -turun gigi tanpa hentakin gas maupun tarik kopling
- Titanium Gas Tank (tangki bensin) versi massal pertama di dunia
- Titanium Muffler (tabung knalpot dari titanium)
- Magnesium Oli Pan (Dak penutup penampung oli bagian bawah motor)
- Magnesium Cover Ignition (macam dak tutup magnet motor)
- Honda Selectable Torque Control termasuk Rear Wheel Slip Control, Wheel Speed dan Lean Angle diukur dari basis teknologi Robot ASIMO
- Throttle-by-Wire dengan pilihan 5 tingkat
- Intelligent ABS (Gyro Base ABS) -> ini yang unik mengontrol maksimum tekanan rem ketika posisi motor menikung maupun lurus dan mendeteksi overbalance (geol-geol lah istilah anak motor 😀 -red)
Menurut Honda nanti akan ada 2 versi SP dan SP2 kalau melihat perbedaan fisik luar terlihat di peleknya saja. SP2 menggunakan Pelek Magnesium Forge buatan Marchesini.
Yang tidak nahan ituloh sasisnya gede kayak gedebong pisang..!! hehehe
Namun secara keseluruhan menurut penulis sudah ada kemajuan dari Fireblade terdahulunya. Dan ini hal positif untuk bersaing. Berikut penampakan video promosinya
hp->disini yah
Nah Bagaimana, tertarik membeli bagi kalian pecinta Fireblade ?
sumber : youtube dan ultimatemotorcycling
Oli fastron techno cocok gak ya buat satria fi injeksi
LikeLike
Pake oli diesel aja om. Cocok jg fastron ijo 10w40 ga bikin selip. Tp kebanyakan pake fastron diesel (pfd) atau mobil 1 delvac mx
LikeLike
Mobil delvac sae berpa ya? Harga berpa skrng ?? Gw beli techno udh 80rb skrng
LikeLike
mobil delvac 1 sae 5w40. Ada jg mobil delvaC mmx Sae15w40 . Soal hargakrg tahu om.
LikeLike
Thanks Infonya om.. di tunggu artikel CBR250RR DENGAN POWER YG BEDA TIPIS DENGAN R25
LikeLike
mudah2an sempat om.
LikeLike
Zaman doeloe pertama kali punya motor bongkok CBR900RR keluaran th 93, mbah nya CBR1000RR SP 😀
LikeLike
Nah itu koleksi bagus om. Kalau dikomparasi cbr1000rr sp tahun kemarin masih lebih ringan 1kg-an cbr 900 thn93 kebawah om.
LikeLike
Tapi masih lebih enak ditekuk miring nya Yamaha YZF750R SP produksi th 94. Dulu pernah test jga punya temen pedagang moge. Th 93 beli CBR900RR brand new 35 jt no paper. Lumayan murah, kurs dollariyah dg rupiah wktu itu masih sekitar Rp.2000
Curb weight CBR1000RR SP 2017 ini 195 kg katanya, kalau CBR900RR itu 208 kg.
LikeLike
Yamaha YZF750R SP -> mantap tuh om.
eh iya om bener thn 93 200kg-an. coba cek di sini
http://www.sportrider.com/bikes/then-and-now-honda-cbr900rr-20th-anniversary-cbr-timeline
LikeLike
tp tahun 93 cbr masih paling bagus untuk ukuran dimasanya om, ditest tuh di website yang saya berikan
LikeLike
thn 94 mah saya masih kelas SMP om 😀
LikeLike
Mantap Pak, th 94 sy bawa maen-maen jga trackday sama race di Sentul. Sempet lowside sama overshot masuk ke gravel hehe. Makanya motor gak mulus baret-baret kiri/kanan.
Torsi bawah dari 3000 rpm udh nendang, gampang di power wheelie pakai gir 1.
LikeLike
wihh serem om. Berarti om pemain lama juga sama moge yah.
LikeLike
Gak jga, sempet berhenti lama stelah accident lumayan di jalan.
LikeLike
waduh beruntung masih bisa naik motor lagi ya om
LikeLike
Skarang sy jga masih abg…… alias angkatan bakal gochap dikit lgi 😀
Tpi passion naek motor tetep sama, cuma wktu dulu suka sruntulan, skarang kalem aja di jalan, ride safely all the time.
LikeLike
jiwa muda bawanya seruntulan ya om,
itu seruntulan jaman tua dulu kan om ? skrg udah jadi jaman muda yah. 😀
LikeLike
Alhamdulillah, masih bisa bawa motor lgi, Harus selalu ikutin advis suhu om Doohan, “no place to race” on the road.
He hehe, yoi dulu jaman tua, skarang abg
LikeLike
hehehe yoyoi om 😀
LikeLike