Bahaya “Blind Cornering”

Gaya Menikung Agresif

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Salam bikers Nusantara,

MOHON TIDAK MENIRU DI JALAN RAYA, SAFETY FIRST !!!

9-28-2016-8-16-19-amBlind Cornering adalah gaya menikung yang sangat agresif tanpa melihat situasi dan kondisi di jalan. Terutama dilakukan di jalan raya yang lebih berbahaya ketika jalur tersebut ada 2 jalur arus kendaraan. Sering terjadinya kecelakaan ketika di tikungan ada kendaraan bermotor yang melakukan gaya menikung sehingga jika dilihat dari belakang maka, jalur motor mengambil jalur lawan arah dan hal ini tentu berbahaya.

Sering saya melihat rombongan turing sedikit memaksakan diri ketika banyak mengambil jalur lawan ketika di tikungan meski pelan itu sangat berbahaya. Apalagi dengan kecepatan tinggi. Kejadian ini pernah terjadi di daerah lembang, jawa barat. untuk video cek sendiri di youtube karena penulis tidak sertakan. Namun untuk melihat gambaran orang bernyali dan berbahaya, penulis membagikan sebuah cuplikan video youtube yang di unggah oleh superbikerace.

9-28-2016-8-16-05-amDalam videonya sangat berbahaya ketika di pengunggah sedang melakukan riding di jalan pegunungan dan bertemu dengan pengendara motor Ducati 848 dan Kawasaki ZX1000RR. Tindakan pengendara ZX1000RR ini sangat agresif ketika menikung sering mendekati apex (puncak tikungan dalam).

Berikut Video yang saya share (linkup-Video, untuk pengguna hp)


(sumber : youtube.com ; pengunggah : Superbike Race)

Apa yang ditunjukkan oleh si pengunggah disini adalah mengingatkan untuk hati hati ketika dijalan, prioritas utama adalaha Keselamatan Berkendara. Dan bersyukurnya tidak ada yang mengalami kecelakaan. Jadi “Blind Cornering” itu sangat berbahaya.

Disini Penulis tidak menyalahakan Merek atau brand, tetapi mengingatkan untuk pengendara. Mau menggunakan motor apapun, hal utama adalah keselamatan pribadi dan orang lain menjadi prioritas bersama.

Semoga Bermanfaat

 

About abaydmz

Suka Motor dan segala hal teknologi Terus belajar dan berdoa Sampai ke liang lahat Kritik dan Saran silahkan email : abaydmz@gmail.com
Aside | This entry was posted in intermezzo & inspirasi, motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Bahaya “Blind Cornering”

  1. Kata orang dulu di tikungan bnyk setannya Pak.

    Kampanye nya Mick Doohan “roads are no place to race”…….Ride safely all the time.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s