BAN KU SAYANG, BAN KU MALANG, DUIT KU MELAYANG

BOCOR BAN KU..!!!

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Salam bikers Nusantara,

IMAG0112Jalanan ibukota Indonesia memang menyimpan segudang cerita. Salah satunya adalah paku jalanan yang berteberan di titik-titik jalan tertentu. Biasanya sepanjang jalan Gunung Sahari, Jalan Panjang dekat Permata Hijau, dan ada banyak yang bisa saja pengguna jalan yang terkena dampak ranjau paku.

Berhubung kantor melewati jalan Gunung Sahari, akhirnya terkena juga ranjau paku. Dan untuk kedua kalinya terkena paku 3 hari setelah ganti ban baru..!!

Ini sangat mengkhawatirkan, karena memang tidak sedikit aksi ini terjadi menjadi sebab salah satu upaya kriminalitas kota Jakarta dijalan raya. Dengan membocorkan ban bisa dengan mudah bandit alias begal motor dapat mencari kesempatan melakukan tindak kriminalitas. Memang ada beberapa tukang tambal ban yang melakukan tebar paku untuk melariskan dagangan. Namun penulis tidak menuduh, karena tidak adanya bukti. Hanya saja sudah jadi rahasia umum.

Khawatir akan paku, penulis melihat upaya tindakan oknum-oknum penebar ranjau paku sangat membuat geram. Bagaimana tidak, jikalau saja ada pengendara motor sedang keadaan darurat untuk segera ke rumah sakit atau kebutuhan yang penting hingga ban bocor serta tidak membawa uang tunai ? hmmm… bikin greget rasanya.

Dan di motor penulis pun ada sepanjang 4 cm lebih sebuah paku keling bekas. Panjang juga untuk menancap di ban motor. Anehnya menancapnya itu dalam keadaan posisi tegak lurus terhadap tapak ban. berikut foto paku dan panjangnya yang sudah terlepas.

IMAG0116 IMAG0115

Mencengangkan sekali benda sepanjang ini tanpa ada bengkok / menekuk langsung menancap lurus.

Akhir kata, penulis sangat dongkol juga harus menambal ban. Mau tidak mau harus ke ATM mengambil uang. Untungnya kejadian tadi pagi sekitar jam 8 pagi. Bagaimana jika kejadian itu pas menjelang tengah malam atau dini hari. Kalau sampai begitu kejadiannya waspada kemungkinan adalah upaya tindak kejahatan yang dilakukan oknum-oknum tertentu untuk melakukan.

Untuk pengendara motor mohon berhati-hati jika berjalan diseputaran titik-titik penyebaran ranjau paku, dan biasanya dilajur kiri dekat trotoar, atau ada galian kabel suka terdapat paku-paku yang entah dari mana itu ada. Waspada dengan keadaan dijalan.

Untuk Penyebar paku, didoakan saja mudah-mudahan tidak melakukan tindakan seperti itu. Karena merugikan orang lain, bagaimana jika keluarga atau saudara sendiri yang tertancap paku ketika dijalan lalu terkena tindakan kriminalitas.

Keep Safety First.

About abaydmz

Suka Motor dan segala hal teknologi Terus belajar dan berdoa Sampai ke liang lahat Kritik dan Saran silahkan email : abaydmz@gmail.com
This entry was posted in intermezzo & inspirasi, motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to BAN KU SAYANG, BAN KU MALANG, DUIT KU MELAYANG

  1. RichardGN says:

    Huft dlu lewat daerah gunung sahari untung selamat

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s