Akalin 3 Piece Slide Vario 110 CW
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Suku Cadang 3 Piece Slide
Salam bikers Nusantara
Pernah cari 3 piece slide part seperti disamping ini susah untuk mencari di daerah anda ? Kalau di daerah yang jauh dari kotamadya wah bisa repot.
Seperti artikel saya yang dahulu (link ini) gejala yang biasa di dengar bunyi klotok-klotok ketika di putaran langsam dan setelah mendekati langsam. Sebenarnya tidak terlalu mengganggu cuma bagi pengguna awam sungguh hal menakutkan, karena seperti terdengar suara mesin rusak. Sedikit mirip rantai keteng kendor. atau bahkan seperti roller habis terkikis tinggal sedikit jadi oblak di rumah roller.
Ini mengatasinya cukup mudah bagi kalian di wilayah yang sulit terjangkai spare part ini. Solusi yang diberikan cukup menyediakan “Selotip Pipa“. Yap, selotip pipa ini berguna untuk mengatasi sementara. Terkadang bagi kalian di daerah membutuhkan spare part ini di pesan hingga 1-2 minggu tergantung dari dealer atau penjual spare part.
Cara Pasang 3 Piece Slide
Buka box CVT Varionya (saat ini saya tidak menjabarkan cara bukanya) dan lepas puli depan dengan alat khusus pembuka puli seperti gambar disamping. Lalu buka dengan dan silahkan ambil 3 piece slide
Setelah itu 3 piece slide tersebut di isi bungkus sisi samping selotip tidak tebal dan juga tidak tipis. Karena agar kondisi posisi tepat tidak mudah oblak dan tidak susah di pasang kembali. Setelah itu, Gunting hasil dari membungkus selotip pipa tadi dekat posisi U yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan pilar rumah roller, bukan tempat dudukan slider (Tutup rumah roller) seperti gambar dibawah ini
Selesai dan tinggal pasang. Cara ini cukup efektif sementara, karena saya hampir menggunakan metode ini selama 1 tahun lebih. Ingat sebaiknya dibelikan Spare part 3 Piece Slider tersebut karena bagaimanapun juga cara ini hanya sifatnya sementara.
Semoga bermanfaat.
waduhh,ribet juga ya masbro,mas ini saya ada rencana ganti choke (cuk) otomatis di deket karbu,soalnya bengkel pinggir jalan ada yg ngasal masangnya,jadi per sama karetnya agak rusak,nah sempet browsing tadi ada yg ori sama kw,rencana mau ganti yg kw,itu katanya bedanya ori sama kw cuma di sensitivitas sama thermostatic coilnya
nah pertanyaan saya maksudnya sensitivitas & thermostatic coil di choke(cuk) matic yg KW opo yo mass? maturnuwun 🙂
LikeLike
Wah kalau itu belum tahu. Krn belum pernah alamin. drpd beli kw mending cari copotan yg masih fungsi. Di ketahuin pas coldstart (mesin lg dingin) di starter nanti tinggi sebentar stasioner, kalau bagus 1-2 menitan lgs langsam normal. tp kalau engga biasanya tanda chuk otomatis mulai bermasalah.
LikeLike
itu efeknya apa bro kalau cuk otomatis bermasalah? imbasnya untuk karburator kira kira apa bro? ok nanti saya kabari kalau sudah ganti cuk yang ori bro. Trims 🙂
LikeLike
Biasanya cuma susah langsam / stationer di awal mesin masih suhu dingin. Jd kalau setelan karbu basah plg buka dikit gas sambil ditahan. Kalau setelan kering dipancing dulu pake engkol (slah kaki). Chuk otomatis cuma mempermudah aja, agar pas nyalain mesin, tinggal nyala. Menurut saya seperti itu.
Oke. Tp chuk ori mahal Jg loh bro.. mending coba pinjem temen dulu cuk otomatis yg normal jd bener rusak chuknya apa engga.
Semoga membantu
LikeLike
Itu selotipnya aman ga akan meleleh/hancur kepanasan gan ?
LikeLike
Setahu pengalamana saya gunain pasti akan habis hilang tp ga mengganggu fungsi cvt.
LikeLike
pakai kain potongan juga aman gan ,
LikeLike
Bisa tp enaknya pakai selotip pipa jd kalau lepas ga bikin nyangkut cvt
LikeLike