TEMBOLOK DI LEHER KNALPOT HONDA CBR 250 R

Salam Bikers

Event Indospeed Race Series di sirkuit Sentul tanggal 22 Juni 2014 masih menjadi indikator kekuatan performa suatu produk motor. Meski gelaran tidak begitu ramai, namun antusias tim-tim balap besar. Ada hal yang menarik dari gelaran tersebut, salah satunya adalah fitur tembolok untuk motor 250 cc, yaitu motor dari Astra Racing Team (ART) menggunakan Honda CBR250R.

Sebelumnya anda pernah melihat fitur tembolok ini di gunakan di motor BAJAJ Pulsar dengan fitur “ExhausTEC“, dimana fitur ini meningkatkan torsi di putaran rendah tapi tidak mengorbankan tenaga motor diputaran menengah dan atas. Info lebih lanjut silahkan klik di website resmi Bajaj atau klik disini.

Nah penyematan ini merupakan fitur untuk memudahkan CBR 250 R tidak kehilangan torsi momentum ketika keluar tikungan, terlebih penggunaan noken as berdurasi tinggi dipadu overlap yang cukup besar membuat lambat  ketika keluar tikungan. Makanya dengan fitur ini mengail torsi lebih cepat sehingga memudahkan mencapai titik peraihan tenaga (Power) lebih cepat.

Motor bernomor 19 dengan pembalap Wawan Hermawan menjuarai posisi 3 (Indospeed Race Series 2014 Rd2 – CBR 250 R – Race – Winner : 1.Ahmad Marta#83 15:02.017, 2.M Dwi Satria#81 15:02.693, 3.Wawan H#19 15:02.710 –> Diambil dari FB indospeed race series)

Berikut Penampakannya :

tembolok 2

sensor O2

 

 

 

 

 

 

 

 

tembolok 1Untuk ukuran tembolok sebesar botol aqua 600ml, Sedangkan tepatnya dan letak pipa penghubung kurang tahu persis di berapa sentimeter dari blok silinder.

Semoga bermanfaat artikel dari saya

 

About Dimzy101

Suka Motor dan segala hal teknologi Terus belajar dan berdoa Sampai ke liang lahat Kritik dan Saran silahkan email : abaydmz@gmail.com
This entry was posted in motor and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to TEMBOLOK DI LEHER KNALPOT HONDA CBR 250 R

Leave a comment